MENGENAL LEMAK BAIK DAN LEMAK BURUK

0 Comments

Tips memilih lemak baik (HDL) dengan lemak jenuh (LDL). Kunci dari keduanya adalah seimbang saat di konsumi.

Lemak yang di konsumsi sebenarnya cukup sederhana, yaitu lemak jenuh biasa di sebut lemak jahat, sedangkan tidak jenuh adalah lemak baik yang di butuhkan oleh tubuh. Sebenarnya ada 10 point penting tetapi rumit mengenai lemak. Namun kini kami hanya akan membahas bagaimana caranya mendapatkan lemak seimbang dari dua jenis lemak baik khususnya omega 3 dan omega 6.

Istilah omega 3 dan omega 6. Keduanya mengacu pada struktur kimia dari asam lemak. Ada beberapa jenis asam lemak omega 3 dan omega 6 yang kita konsumsi, jadi tidaak hanya satu jenis. Asam lemak tidak termasuk kategori lemak buruk. Bahkan seperti asam lemak essensial (penting) yang hanya bisa di dapatkan dari makanan sebab tubuh kita tidak bisa memproduksinya. Bila di konsumsi dalam jumlah kecil dan seimbang, asam lemak essensial dapat mendukung pertumbuhan kesehatan penglihatan & fungsi otak.

Permasalahannya adalah pada keseimbangan jumlah yang di konsumsi. Umumnya, makanan yang kita konsumsi mengandung banyak lemak omega 6, namun sedikit konsumsi lemak omega 3. Jika tidak ada keseimbangan dalam mengkonsumsi, maka akan mengganggu kesehatan.

Pada zaman sekarang ini tidak sama dengan yang nenek moyang kita alami. Mereka mengkonsumsi asam lemak dengan jumlah seimbang dari makanan sumber nabati seperti sayuran, buah, kacang kacangan, dan biji-bijian.

Walaupun makanan tersebut tampak tidak berlemak, sesungguhnya semua makanan sumber nabati mengandung kedua jenis asam lemak essensial. Sayuran dan buah juga mengandung jumlah yang seimbang antara asam lemak dan omega 6 dan lemak omega 3.

 


 

Temukan informasi lebih lanjut mengenai produk bernutrisi untuk pengelolaan berat badan!

 

ARTIKEL SEBELUMNYA ARTIKEL SELANJUTNYA

One thought on “MENGENAL LEMAK BAIK DAN LEMAK BURUK”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian